Senin, 28 Agustus 2017

10 Desain Bikin Halaman Sempit Jadi Tampak Luas Ini Bisa Kamu Coba

Memiliki halaman yang sempit bukan berarti kamu nggak bisa membuatnya menjadi semenarik mungkin. Halaman rumah yang sempit juga bisa kamu desain sesuai yang keinginan. Halaman yang kecil memiliki keuntungan, kamu semakin irit dana.


Selain itu, tergantung desain yang bakal kamu terapkan. Kalau kamu ingin tampak luas atau segar, kamu juga bisa melakukan beberapa trik. Agar nggak bingung, berikut 10 desain halaman sempit

1. Hijau baik untuk pemandangan halamanmu

2. Kalau kayak gini keliatan lebih luas ya

3. Menghiasi tembok juga bisa dengan tanaman gantung 

4. Sempit sih, tapi boleh juga

5. Dengan tanaman yang merambat di dinding luar rumahmu

6. Nah, biar muat banyak bisa juga pakai desain gini

7. Nih, kursi-kursi gini buat santai

8. Pastikan penerangan di halamanmu terang ya

9. Pastikan halamanmu juga nyaman

10. Kalau ini sih buat samping rumahmu, ada pohon-pohonnya gitu


Senin, 07 Agustus 2017

17 Trik Simpel Menghasilkan Cat Unik Pada Dinding Bisa Kamu Coba

Mengecat lazimnya hanya menggunakan kuas bulu atau kuas roll saja. Tapi sebenarnya ada banyak cara yang bisa dicoba untuk berkreasi saat mengecat. Dengan sedikit kreasi tersebut, hasil cat di dinding akan lebih menarik, unik dan antimainstream.

Berikut cara mengecat unik tersebut:


1. Desain dulu dengan pensil untuk kemudian dicat. Hasilnya tampak seperti nyata

2. Teknik cat ala batu bata. Gunakan selotip untuk membuat garis dulu barulah cat

3. Gunakan kain lalu tempelkan pada dinding

4. Kuas roll yang dibentuk juga hasilnya tak kalah menarik

5. Atau disikat sebelum kering untuk memberi efek garis

6. Untuk desain yang rumit, halangi tembok dengan kertas juga bisa

7. Bahkan untuk motif bunga-bunga

8. Cara mengecat yang berbeda dengan hasil yang beragam

9. Garis-garis juga membuat dinding lebih hidup dan cerah

10. Buat kamu yang ingin mempercantik dinding tanpa mengubah warna dasarnya

11. Kardus yang sudah digunting pun bisa digunakan

12. Menarik kan hasilnya?

13. Garis-garis kotak kecil dari bulu kuas yang kaku

14. Atau dari sapu juga bisa

15. Plastik mampu berikan efek alami yang menarik

16. Spon juga bisa untuk dikreasikan

17. Buat kamu yang suka macan tutul





  

Selasa, 01 Agustus 2017

15 Cara Unik & Kreatif Memanfaatkan Area Kosong Bawah Tangga, Keren!

Menurutmu gimana sih rumah yang nyaman itu? Desainnya minimalis? Perabot yang dibutuhkan lengkap? Atau harus luas? Setiap orang memang punya standar sendiri deh kalau sudah menyangkut urusan rumah yang nyaman.

Selain budget alias duit, hal lain yang dibutuhkan untuk membuat rumahmu semakin nyaman adalah kreativitas. Ya, kreativitas untuk memanfaatkan bagian tidak terpakai menjadi sesuatu yang unik dan fungsional salah satunya adalah ruang bawah tangga.

Sering banget kan ngeliat area kosong bagian bawah tangga? Daripada dibiarkan kosong begitu saja, sekarang saatnya kamu bisa mengubah bawah tanggamu menjadi tempat yang sangat menarik dan tentunya semakin memperindah rumahmu seperti 15 desain berikut.

1. Bisa jadi tempat santai kaya gini lho

2. Atau jadi tempat baca minimalis buat keluarga

3. Pecinta barang antik bisa nih

4. Membuat bawah tangga jadi lebih fungsional

5. Nah, jadi ruang kerja atau ruang belajar pun cocok

6. Yuk, bikin dapur mini di bawah tanggamu

7. Wah keren, bisa jadi penyimpanan makanan

8. Wadrobe kece nih

9. Jadi gudang minuman fermentasi

10. Sekadar buat tempat mainan anak

11. Masih membiarkan bawah tanggamu kosong tanpa dimanfaatkan?

12. Rak buku nggak melulu dengan lemari

13. Menyimpan alat pembersih rumah biar makin rapi

14. Yang punya anak bisa nih

15. Yeah, toilet minimalis nan elegan