Sabtu, 29 Juli 2017

12 Inspirasi Bikin Kebun Indoor, Sejuknya Sampai Seisi Rumah

Rumah sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan diharapkan membuat betah para penghuninya. Pada waktu tertentu anggota keluarga sepakat untuk mengubah tatanan perabotan untuk menghadirkan penampilan yang baru.

Namun begitu, rumah tak hanya perlu diisi oleh berbagai perabotan, tapi juga pepohonan atau tanaman lain yang bisa menghasilkan udara sejuk.


Pohon atau tanaman sendiri tak cuma bisa diletakkan diluar rumah, lho. Untuk merasakan kesejukan yang menyebar hingga ke seluruh bagian rumah, kamu bisa meletakkannya di dalam rumah. Dengan kata lain, kamu bikin taman atau kebun indoor, lho. Tapi pastikan agar tanaman-tanaman tersebut mendapat cahaya yang cukup.

1. Sediakan space di pinggir

2. Dibuat agar cahaya masuk

3. Asyik gak begini?

4. Elegan, ya?

5. Pas dibawah tangga

6. Rasakan kesejukannya

7. Elegan begini

8. Ciamik, dah…

9. Pengen bikin kaya gini?

10. Sejuk, deh

11. Model begini gimana?

12. Ruanagan jadi terasa nyaman






Kamis, 27 Juli 2017

Tak Perlu Ditebang, 9 Rumah Berisi Pohon ini Bisa Jadi Inspirasi

Terkadang saat akan melakukan pembangunan rumah, orang-orang akan mengalami kendala lahan yang kurang bersih dengan adanya pepohonan yang berdiri. Jika ditebang sayang, tak ditebang juga menghalangi pembangunan.

Nah, ternyata tanpa menebang pohon, kamu bisa membangun rumah dengan artistik seperti 10 rumah dibawah ini.

1. Tuh, bikin rumah jadi unik kan?

2. Terasnya jadi lebih rindang

3. Malah jadi artistik ya

4. Juga menambah kesejukan

5. Sayang kan kalau ditebang

6. Bisa diberi kaca agar dedaunan tak masuk ke rumah

7. Kan jadi indah, pengganti bonsai nih

8. Atau bisa dibuat gazebo untuk anak-anak bermain

9. Cantik banget kan?












Selasa, 25 Juli 2017

12 Inspirasi Ruang Jemur Untuk Rumah Sempit

Mencuci dan menjemur pakaian memang sebuah kebutuhan di rumah. Makanya, setiap rumah pasti menyiapkan tempat khusus mencuci maupun tempat menjemur.

Tapi kadang banyak orang terkendalamasalah lahan sempit di rumah. Apalagi kalau saat pakaian yang dicuci cukup banyak. Sementara menjemur pakaian dihalaman rumah juga tak pantas dilihat

1. Menjemur banyak baju bayi bukan masalah lagi

2. Pakai jemuran lipat seperti ini jadi lebih simple dan tidak memakan banyak tempat

3. Ini juga bisa dicoba

4. Atau yang ini? Langsung bisa dapat sinar matahari dari jendela

5. Jemuran lipat model ini juga bisa bikin rumahmu nggak terlihat sumpek lho

6. Solusi buat rumah sempit nih. Tempat mencuci dan menjemur jadi satu tempat. Saat musim hujan juga nggak jadi masalah lagi

7. Mesin cuci bisa ditempatkan jadi satu ruangan dengan tempat mengumpulkan pakaian kotor

8. Boleh juga nih

9. Atau mau coba yang ini?

10. Tempat pakaian kotor, tempat mesin cuci, hingga pakaian kering usai dicuci bisa sesimpel ini

11. Tempat jemurannya unik sekaligus nggak boros tempat nih. Pakaian besar bisa ditaruh di atas, sementara pakaian kecil ditempatkan dibawah.

12. Minimalis. Tempat mesin cuci hingga tempat menyetrika jadi satu










Jumat, 21 Juli 2017

Mengenal Konsep Interior Bergaya Scandinavian

Jika Anda senang melihat galeri inspirasi interior bergaya scandinavian, maka Anda sebaiknya cari tahu lebih banyak bagaimana konsep interior bergaya scandinavian itu sebelum mengaplikasikan pada hunian Anda! Desain interior yang populer di Eropa timur ini memang memikat karena tampilannya yang sedikit klasik tapi tetap modern dan stylish Jadi memang tak salah jika Anda jatuh cinta pada gaya desain interior scandinavian! Lihat dan kenali lebih jauh konsepnya berikut ini!

1. Warna netral yang mendominasi

Tentu saja ketika melihat gaya desain interior Scandinavian, warna putih adalah warna yang paling mendominasi. Tapi selain warna putih, warna netral lain seperti abu-abu turut ambil bagian untuk menciptakan interior yang elegan dan cantik. Kombinasi kedua warna ini adalah warna wajib untuk mendapatkan tampilan interior Scandinavian.


2. Bukaan besar
Jendela dengan ukuran besar juga menjadi ciri khas utama gaya Scandinavian! Cahaya matahari yang masuk bebas di tambah dengan warna putih yang digunakan membuat tampilan interior gaya Scandinavian sangan terang dan stylish!


3. Perabotan fungsional dan sederhana

Tak jarang anda menemukan area kamar tidur di ruangan bergaya Scandinavian tak menggunakan dipan. Jadi ranjang langsung diletakkan di atas lantai dengan alas karpet saja contohnya. Karena menekankan pada fungsionalitas jadi prabotan yang ada hanya yang seperlunya saja dan yang memang benar-benar diperlukan. Tampilan prabotannya juga sederhana dan bergaris halus lurus. Jadi pilih perabotan dengan gaya yang simple!



4. Aksesoris on point

Karena menekankan pada fungsi, jadi aksesoris yang anda masukkan pada ruangan harus on point atau tepat sasaran! Pilih aksesoris yang bisa memberikan efek besar meskipun hanya diletakkan di pojokan ruangan saja! Aksen motif bisa anda gunakan juga asal tak berlebihan







Rabu, 19 Juli 2017

5 Inspirasi Interior Bergaya Eklektik

Ruangan dengan satu tema barangkali akan terlihat membosankan. Terkadang tidak menutup kemungkinan pula. Anda ingin menggunakan aksesoris atau furniture yang tidak sesua dengan tema atau gaya yang diterapkan dalam ruang. Bila anda jenis orang yang tidak bisa hanya menggunakan satu gaya atau tema, cobalah terapkan gaya eklektik untuk interior di rumah.

Eklektik merupakan gaya yang membuat pemakainya dapat memadukan berbagai tekstur, warna, gaya, dan tren dalam sebuah ruang. Terbayang bukan seperti apa tampilan ruang bila kursi yang digunakan dalam satu meja berbeda gaya dan warna? Namun, tidak perlu khawatir karena gaya ini akan membuat ruang terlihat semarak dan menarik.
Meski begitu, karena banyaknya gaya dan tren yang bisa digabungkan, pemilihan dan penataan benda menjadi begitu penting. Karena jika salah ruangan justru dapat terkesan berantakan dan tidak rapi. Oleh sebab itu, dalam gaya ini sekalipun banyak hal yang berbeda, tetap harus ada unsur yang menjadi penghubung dan membuat ruang terlihat sebagai satu kesatuan. Banyak hal bisa dijadikan unsur tersebut, seperti ukuran, pola, atau adanya warna netral. Selain itu ingat untuk tidak berlebihan.

Penasaran seperti apa gaya eklektik? Ini dia 5 inspirasi interior bergaya eklektik!
1. Meski modern, desain eklektik tidak membuat ruangan terlalu kaku.

2. Ruang tamu ini cocok banget buat kamu yang ingin punya perpustakaan mini

3. Bahkan, sepeda kesayanganmu juga bisa dijadikan hiasan lho!

4. Supaya gak terlalu kaku, kamu bisa menambahkan sarung bantal dengan pattern tertentu

5. Blackboard raksasa yang didominasi kursi kayu warna-warni sukses bikin dapurmu terlihat makin fancy





Kamis, 13 Juli 2017

7 Inspirasi Plafon Unik Untuk Langit-langit Rumah Anda yang Polos

Apa sih yang kamu lakuin kalau lagi stres terus melamun gitu? Atau pas lagi nggak bisa tidur malam-malam? Pasti ngeliatin plafon deh sambil mencari inspirasi, ya nggak? Tapi kalau plafonnya cuma putih polos gitu, bukannya dapat inspirasi yang ada malah tambah stres deh.

Nah biar kamu nggak stres dan dapat pencerahan, ganti saja plafon polosmu dengan model 3D yang lagi ngehits sekarang. Unik banget dan bikin kamu betah nengok atas terus deh... Mau tahu contohnya? Simak deh foto-fotonya di bawah ini. 

1. Ini sih berasa plafon kita tembus ke langit

2. Bergelombang bikin kamu cepat tidur

3. Cocok nih buat kamar bayi, menimbulkan kesan nyaman dan lembut

4. Wah ini berasa di Jepang nontonin bunga sakura

5. Segar banget rasanya ngeliat beginian

6. Berasa di taman penuh bunga

7. Warna-warni bikin kamu betah nengok atas terus